Pemerintah Kota Kisaran Timur Launching Mas Berlian

Pemerintah Kota Kisaran Timur Launching Mas Berlian

topmetro.news – Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur dibawah kepemimpinan Ahmad Syaiful Pasaribu SAP MSi melakukan launching Mas Berlian (masyarakat bersih lingkungan).

Launching dilakukan Asisten I Buwono Prawana SIP MSi didampingi Camat, Kapolsek Kota Kisaran, Danramil 06 Kisaran, Lurah, LPM, Kepling, Bhabinsa dan juga Bhabinkamtibmas di Kantor Kelurahan Siumbut Umbut, Jumat (10/3/2023).

Syaiful dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pak Asisten I yang telah bersedia hadir dalam acara ini. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Kapolsek, Danramil, Lurah, LPM, Kepling, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atas dukungannya pada acara ini.

“Hari ini kita akan melakukan gotong royong bersama ratusan masyarakat dari 12 Kelurahan di Jalan Budi Utomo. Kita juga akan menanam 500 bunga pucuk merah di dalam pot bekas ban mobil yang sudah di modifikasi. Kita berharap masyarakat ikut merawat bunga tersebut,” kata Syaiful.

Buwono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Camat, Forkopincam, Lurah, LPM, Kepling, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan juga masyarakat yang siap melakukan gotong royong setiap bulan setiap Kelurahan secara bergantian.

“Inovasi Mas Berlian ini sebagai ganti gotong royong massal. Pemkab Asahan mendukung setiap program yang sifatnya positif. Demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Buwono.

Tampak ratusan masyarakat sangat antusias dan semangat melakukan gotong royong. Ada yang membersihkan dranase, ada yang membersihkan badan jalan, ada yang mengumpulkan dan uga menyapu sampah. Masing masing warga ada membawa mesin rumput, cangkul, babat, garpu, parang, sapu dan lainnya.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment